Sabtu, 03 Juni 2017

Nokia 6: Review Spesifikasi dan Harga Smartphone Flagship Nokia

Nokia 6 merupakan smartphone android nokia pertama yang diliris dibawah naungan HMD Global. Memadukan desain premium, spesifikasi yang solid dan harga yang terjangkau. Smartphone ini menawarkan layar Full HD 5,5 inci, chipset Snapdragon 430, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB, kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, pemindai sidik jari (fingerprint) dan baterai 3.000 mAh.

Mengingat spesifikasi yang didapat, Nokia memberi harga USD $245 atau setara dengan 3,2jutaan. Nokia memilih material alumunium series 6000 yang terbukti sangat kuat dan begitu kokoh. Bodinya memiliki dimensi panjang 154 mm, lebar 75.8 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Meski tak terlalu tipis, namun setiap sisi Nokia 6 penuh dengan aroma kemewahan.




Memiliki 4 varian warna yaitu Silver, copper, matte black dan tempered blue, dan ada edisi khusus Arte Black yang glossy menjadikan smartphone tersebut terlihat eksklusif dan menjadi salah satu keunggulan produk Nokia tersebut.


Selain mengutamakan tampilan, Nokia juga menonjolkan kualitas kamera yang sangat baik dengan kamera utama beresolisi 16 megapixel dan kamera depan 8 megapixel dan berbekal fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Kemampuan kamera beresolusi tinggi dan fitur PDAF, pastinya Nokia 6 mampu mengabadikan semua momen dengan cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Berikut Ulasan Lengkap Nokia 6 Versi Teknosains.id


Layar

Smartphone besutan Nokia ini mengusung layar 5,5 inchi dengan panel IPS LCD Capacitive touchscreen untuk layar sentuhnya, serta menawarkan kekayaan hingga 16juta warna dan dilindungi oleh 2,5D Corning Gorilla Glass dan juga memiliki resolusi HD 1080 X 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 401 ppi per inchinya yang tentunya akan memberikan gambar yang super baik dan memanjakan mata sang pemiliknya.

Desain

Pada segi body, Nokia 6 memiliki dimensi 154 mm x 75,8 mm x 8,4 mm yang tidak terlalu tipis namun tetap terlihat premium dengan material full metal yang diusungnya. Tombol power/lock dan volume mudah ditekan di sebelah kanan telepon, dan Nokia juga menyertakan jack headphone 3.5mm di bagian atas, sementara port microUSB berada di sebelah speaker internal bagian bawah smartphone. Pada bagian bawah terdapat tiga tombol navigasi back, home, dan recent.

Konektivitas

Memiliki jaringan 4G LTE yang akan membuat streaming youtube serta pengalaman browsing anda lebih menyenangkan. Tidak hanya itu, nokia 6 juga dilengkapi dengan dual sim card, wifi 802.11, bluetooth v4.1, gps, serta port micro USB 2.0.

Dapur Pacu

Nokia 6 menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat yang membuat Nokia 6 mudah dinavigasi, dan kinerjanya halus. Serta prosesor Snapdragon 430 yang berkolaborasi dengan RAM 3GB (atau 4GB jika Anda memilih edisi Arte Black) dan GPU Adreno 505, yang akan menunjang aktivitas hoby game anda.

Selain itu nokia 6 memiliki internal memory 32GB yang bisa ditambah dengan MicroSD hingga 256 GB.

Baterai dan Kamera

Nokia 6 hadir dengan baterai 3.000 mAh yang tidak dapat dilepas. Di bagian belakang memiliki kamera 16MP dengan aperture 2.0 yang dilengkapi dengan baik dan sedikit menonjol dari belakang smartphone, menawarkan fitur HDR, phase detection autofocus dan Dual Tone LED flash.
Di bagian depan, memiliki kamera 8MP yang sangat baik untuk aktivitas selfie anda.

Akhir Cerita

Nokia 6 merupakan smartphone yang sangat bagus dan terjangkau. Memiliki spesifikasi yang layak dan desain eksklusif. Soal kualitas tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi, karena Nokia telah dipercayai selama berpuluh-puluh tahun yang lalu saat masih merajai produk handphone di dunia.

Bagaimana? tertarik membelinya? atau sudah memilkinya? silahkan tulis komentar anda pada kolom komentar yang telah tersedia di bawah ini!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon