Senin, 05 Juni 2017

Nokia 5: Review Spesifikasi dan Harga Smartphone Terbaru Nokia

Nokia 5 merupakan smartphone terbaru besutan Nokia yang dikabarkan mati suri beberapa saat yang lalu. Berbeda dengan Nokia 6 sebelumnya, Nokia 5 dibandrol dengan harga yang lebih murah namun tetap memakai chipset Qualcom Snapdragon 430 seperti nokia 6 sebelumnya.
Nokia 5 hadir dengan layar HD 5.2 inci, chipset Snapdragon 430, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB, kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP, Fingerprint dan baterai 3.000 mAh. Ukuran layar yang dimilki oleh sang adik Nokia 6 ini lebih kecil namun tetap memakai pelindung 2.5D Corning Gorilla Glass. Soal kualitas, smartphone ini tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi karena Nokia merupakan brand legendaris yang pernah merajai ranah handphone hingga bertahun-tahun.

Berikut ulasan lengkapnya tentang spesifikasi Nokia 5:

Layar
Nokia 5 mengusung layar yang lebih kecil dari versi sebelumnya yaitu 5.2 inchi dengan panel IPS Capacitive Touchscreen serta resolusi HD 720 X 1280 pixels dan dilindungi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass membuat layar smartphone Nokia 5 ini menjadi kokoh dan terlihat premium.

Desain
Memiliki desain yang lebih ergonomis, dengan tepi yang melengkung serta lebih nyaman untuk telapak tangan, Anda bisa mencapai bagian manapun pada layar dengan ibu jari Anda. Dibuat dari material metal seri 6000, membuat Nokia 5 memiliki desain premium yang mengejutkan untuk smartphone dengan harga yang rendah.
Bonus lain dari Nokia 5 adalah adanya pemindai sidik jari di bawah layar, yang juga berfungsi ganda sebagai tombol navigasi home. Anda bisa memilih smartphone Nokia 5 dalam empat warna berbeda yaitu: copper, black, silver dan blue.

Konektivitas
Soal konektivitas tidak jauh beda dari Nokia 6, Nokia 5 tetap mempunyai jaringa 4G LTE, Dual Sim Card, Wifi 802.11, bluetooth v4.1, gps, dan port micro USB 2.0 yang tentunya akan memberi anda pengalaman yang menyenangkan untuk internet serta transfer file.

Dapur Pacu
Nokia 5 menjalankan sistem operasi Google Android 7 Nougat, yang berarti Anda tidak akan mendapatkan gangguan antarmuka, atau aplikasi bloatware yang mengganggu. Memiliki chipset Snapdragon 430 sama seperti Nokia 6 dan RAM 2GB untuk menjaga agar segala sesuatunya berjalan dengan baik pada smartphone tersebut.


Mempunyai penyimpanan internal 16GB, namun bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 128GB, yang akan memberi Anda banyak ruang untuk semua aplikasi, game, foto dan video Anda. Serta memiliki fitur dual sim yang akan memberi anda ruang untuk memasang dua kartu sim dalam satu handphone.

Baterai dan Kamera
Nokia 5 dilengkapi dengan baterai yang tidak dapat dilepas sebesar 3.000 mAh. Serta memiliki beberapa spesifikasi keren pada kamera, Nokia 5 mampu mengemas gambar yang sangat baik dengan kamera belakang sebesar 13MP dan pilihan untuk selfie yang cukup baik dengan kamera 8MP di bagian depan.

Akhir Cerita
Nokia 5 merupakan smartphone baru yang dirilis oleh Nokia dibawah naungan HMD Global. Dengan menurunkan beberapa spesifikasi, Nokia 5 dapat dibeli dengan harga yang lebih murah dibanding seri sebelumnya yaitu sekitar 2,5 jutaan saja. Tentunya harga tersebut hanya merupakan kisaran saja, mengingat smartphone dengan desain premium ini belum secara resmi hadir di indonesia namun sudah hadir di beberapa negara lain.

Nah gimana? apakah tertarik untuk membelinya? atau bahkan sudah memilikinya? silahkan tuliskan pendapat anda pada kolom komentar dibawah!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon