Jumat, 02 Juni 2017

Android O: Nokia mendapatkan perangkat lunak terbaru Google

HMD Global, perusahaan di balik handset Nokia yang baru, telah mengkonfirmasi secara eksklusif kepada TechRadar bahwa trio tersebut (nokia 6, nokia 5, dan nokia 3) akan diupgrade ke Android O (Android 8) saat itu tersedia. Android O adalah versi berikutnya dari platform mobile Google, dan diumumkan pada konferensi search giant's annual IO pada bulan Mei.

Seorang juru bicara dari HMD Global mengatakan kepada TechRadar "smartphone Nokia akan mendapatkan update Android O begitu baru rilis dari Google untuk mitra OEM mereka, dengan cara yang sama HMD Global berkomitmen untuk update keamanan Android bulanan".
Tidak tersedia segera
Pembaruan Android O tidak dijadwalkan untuk tersedia sampai September atau Oktober 2017, yang artinya kita harus menunggu agak lama hingga smartphone Nokia baru akan segera diupdate. Juru bicara tersebut memberitahu bahwa mereka tidak dapat berkomentar mengenai tanggal kedatangan Android O di Nokia 6, 5 dan 3. Namun di berdasarkan pengalaman, terkadang produsen membutuhkan waktu beberapa bulan untuk meluncurkan perangkat lunak baru.

Namun kami berharap bahwa Android O akan tersedia sebelum natal mendatang, dan akan menjadikan Nokia sebagai smartphone pertama yang memakai versi perangkat lunak terbaru dari google tersebut.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon