Rabu, 14 Juni 2017

Nokia 3: Review Spesifikasi dan Harga Smartphone Terbaru Nokia

Setelah cukup lama dikenal mati suri, akhirnya Nokia mencoba untuk kembali menunjukkan taringnya pada ranah smartphone. Hal ini diperkuat dengan rilisnya 3 smartphone terbaru Nokia yaitu Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3.

Nokia 3 merupakan smartphone entry level pada trio perangkat smartphone terbaru Nokia tersebut, menawarkan desain yang solid dengan layar 5.0 inchi serta pelindung 2.5D Gorilla Glass, pengalaman Android murni dengan OS terbaru Nougat dan harga super rendah, serta banyak kelebihan Smartphone besutan legendaris ini.

Berikut ulasan lengkap tentang Nokia 3:

Desain dan Layar
Desain Nokia 3 sangat nyaman saat digenggam dan anda dapat mengoperasikannya dengan satu tangan. Memiliki bingkai logam yang membuat ponsel terasa kokoh dan terkesan menawan, sisi sudut yang membulat menghasilkan desain yang mengingatkan pada Nokia Lumia dari handset Windows Phones, dan ditambah dengan bingkai 143,4 x 71,4 x 8,48mm yang menghasilkan perangkat bergaya yang menyenangkan.
Nokia 3 memiliki layar HD 5.0 inci dan teknologi layar IPS membuat gambar yang dihasilkan smartphone ini terkesan tajam dan jernih. Serta resolusi layar 1280 x 720, dan dilapisi pelindung Gorilla Glass. Desain dan layar yang cukup mengesankan mengingat harga Nokia 3 yang bersahabat.

Konektivitas
Tidak jauh beda dari pendahulunya, Nokia 3 memiliki jaringa 4G LTE yang akan membuat pengalaman menyenangkan saat browsing serta dukungan dual sim, wifi, bluetooth, gps, dan port micro usb.

Dapur Pacu
Meskipun bukan smartphone high-end Nokia 3 dibekali dengan OS Android 7 Nougat serta memiliki chipset MediaTek quad-core 1,3 GHz, dan GPU Mali-T720MP2. Pada bagian memori Nokia 3 dibekali RAM 2GB dan ROM 16GB serta dapat ditambah dengan Micro SD hingga 256GB

Jika Anda penggemar game mobile dengan grafis memukau tentunya smartphone ini tidak akan sanggup menjalankannya, namun jika hanya game menengah sekelas Mobile Legend dll Smartphone ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Baterai dan Kamera
Kapasitas baterai sebesar 2.650mAh yang tidak dapat dilepas layaknya smartphone flagship
Kamera depan dan belakang memiliki resolusi 8MP dengan LED Flash dan autofocus serta kemampuan merekam video 1080p dikelas 30fps, kualitas gambar masih tergolong cukup baik dengan level harga yang rendah.

Akhir Cerita
Nokia 3 merupakan smartphone entry-level dengan desain premium, cocok untuk anda yang lebih mengutamakan penampilan dibanding segi dapur pacunya. Dirilis dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar 1,5jutaan membuat smartphone ini memiliki kesan positif terlebih lagi handset ini dirilis oleh Nokia yang merupakan brand legendaris sejak dahulu.

Tertarik membelinya? atau bahkan sudah memilikinya? silahkan tuliskan pendapat anda pada kolom komentar yang tersedia di bawah!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon